29 April 2014

Upacara Peringatan HUT Pemasyarakatan Ke-50 se-kota Palembang

Kakanwil Sumsel selaku inspektur upacara
Palembang (27/04). Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel) beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Kota Palembang merayakan upacara HUT Pemasyarakatan ke-50 yang bertempat di Lapas Kelas I  Palembang. HUT Pemasyarakatan kali ini mengusung tema "Dengan Tahun Emas Kita Wujudkan Pemasyarakatan yang Inovatif, Bersih, dan Bermartabat."
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  Sumatera Selatan, Budi Sulaksana, SH., M.Si. selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang isinya memerintahkan agar pungutan liar dihentikan.
Tahun 2014 merupakan tahun yang berat bagi pemasyarakatan, Setidaknya ada empat tantangan yang harus dihadapi, antara lain tidak tersedianya biaya kesehatan bagi narapidana yang sakit dan minimnya biaya makan bagi narapidana, dan juga biaya pembinaan yang terpangkas lebih dari 50 persen membuat pemasyarakatan melakukan inovasi kegiatan pembinaan dan yang terakhir adalah semakin tingginya tingkat over kapasitas di Lapas dan Rutan.
Hadir dalam upacara tersebut Kalapas Kelas I Palembang, Kalapas Anak Palembang, Kalapas Wanita Palembang, Kalapas Banyuasin, Karutan Palembang, Kabapas Palembang dan Karupbasan Palembang. Pada kesempatan itu jajaran pemasyarakatan sumatera selatan melakukan deklarasi stop pungli yang selanjutnya dilakukan penyematan Pin Stop Pungli kepada petugas pemasyarakatan sekaligus penyerahan penghargaan prestasi kerja oleh Kakanwil kepada petugas.
Dilanjutkan dengan acara syukuran  dan pemberian hadiah pemenang lomba gaple, karaoke, dan tenis meja. 

Penyematan pin Stop Pungli
Ka UPT Pemasyarakatan se kota Palembang
Foto bersama jajaran pemasyarakatan se kota Palembang





1 komentar:

  1. Selamat Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 50. Jayalah Pemasyarakatan

    BalasHapus

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.