2 September 2014

Pesantren La Syanifa Lapas Wanita Palembang Cetak Qoriah Terbaik


Palembang, INFO_PAS – Pesantren La Syanifa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Wanita Palembang sukses mencetak qoriah handal melalui Warga Binaan (Warna) an. Syamsiah serta sari tilawah Risa. Lantunan ayat suci Alquran yang mereka bacakan membuat decak kagum para tamu undangan saat digelar acara halal bihalal, Rabu (27/8) lalu.
“Saya sangat bangga dengan kemampuan Warna Lapas Wanita Palembang, terutama peserta pesantren karena berhasil menjadi qoriah terbaik serta fasih melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan tajwid dan makhraj yang benar,” puji Kepala Lapas (Kalapas) Wanita Palembang, Rachmayanthy.

Kalapas tak sungkan menyebut mereka qoriah terbaik karena berhasil menjadi juara pertama dalam lombaa baca Al-Qur’an pada Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ke-1 se-Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Lapas Muaraenim pada tahun 2013 lalu.
“Ini membuktikan keberhasilan dalam program pembinaan kepribadian di Lapas Wanita Palembang,” tambah Kalapas.
Pesantrean La Syanifa memang menjadi salah satu program pembinaan unggulan di Lapas Wanita Palembang yang didalamnya meliputi kegiatan ceramah agama, hapalan ayat pendek, pengajian, dan Rabana.
Bahkan untuk memperoleh Cuti Bersyarat (CB), Warna diwajibkan menghapal sembilan surat pendek dalam Juz Amma’, ayat kursi, dan doa Qunnut. Sedangkan untuk Pembebasan Bersyarat  (PB) diwajibkan menghapal 22 surat pendek, ayat kursi, dan doa Qunnut. (IR)

Kontributor: Ria Rizki & Windy N.

Sumber : www.ditjenpas.go.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.