17 September 2014

KANWIL SUMSEL GELAR RAKOR HIV/AIDS



Palembang, INFO_PAS – Rabu (17/9), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan menggelar rapat koordinasi penanggulangan HIV/AIDS di Ruang Teleconference Kanwil Sumatera Selatan.

Rapat dibuka Syafar Pudji Rochmadi selaku Kepala Bidang Regitrasi Perawatan dan Bina Khusus Narkotika serta dihadiri perwakilan dari Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Yayasan Intan Maharani, Komisi Penanggulangan AIDS, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, Klinik Voluntary Counseling Test Melati, Rumah Sakit (RS) Mohammad Hoesin Palembang, RS Siti Khodijah, serta lima lembaga pemasyarakatan (lapas)/rumah tahanan negara (rutan) dukungan dari Global Fund.

“Penanggulangan HIV/AIDS di lapas/rutan sudah berjalan dengan baik, tetapi masih ada kendala seperti masih banyak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang belum di-screening HIV dan kekurangan tenaga penyuluh,” papar Syafar.

Dengan dilaksanakan rapat ini diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik sehingga penanggulangan HIV/AIDS dapat tercapai. Hal ini ditegaskan pula oleh Kepala Sub Bidang Perawatan Bina Khusus Narkotika, A. Yani.

"Enam WBP sudah terinfeksi HIV di lapas/rutan se-Sumatera Selatan dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya meningkat. Oleh karena itu penanggulangannya harus dimaksimalkan," ungkap Yani. (IR)

Kontributor: Nelly Rusmania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.