5 Juni 2014

WBP Lapas Palembang Penghafal Alquran Diwisuda

Foto bersama : Wisuda WBP Penghafal Alquran di Lapas Klas I Palembang (04/06/2014)


Palembang, Rabu (04/06/2014) -  Dua puluh orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Kelas I Palembang yang telah hapal juz ke-30 Alquran diwisuda di aula lapas setempat. Kegiatan yang merupakan kerjasama pihak Lapas dengan Yayasan Amil Zakat PT. Pupuk Sriwijaya (Yazri)  berlangsung selama tiga bulan. 

Kalapas Klas 1 Palembang, Harun Sulianto mengatakan bahwa setiap hari Rabu ada lima orang ustadz dari Yazri yang khusus mengajarkan Alquran kepada warga binaan yang terdiri dari lima kelompok ; tiga kelompok pendalaman Alquran, satu kelompok iqro dan satu kelompok khusus penghapal Alquran.  Dari 20 orang wbp santri hafidz tersebut, dua orang sebagai penghapal tercepat a.n Wawan dan Zainudin (selama dua setengah bulan), peserta termuda a.n Sulasno (25 tahun) dan peserta tertua a.n. dr. Mohammad Hatta (66 tahun). 

Hadir dalam wisuda tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel, Drs. Subiyantoro, Bc.IP.,MM.,  perwakilan Universitas Bina Darma dan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Sumsel serta Ketua Yazri. Acara ditutup dengan ceramah agama oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Jambi, Dr. dr. H. Yuwono, M.Biomed.

Kadivpas Sumsel (Drs. Subiyantoro, Bc.IP.,MM) bersama Kalapas Palembang (Harun Sulianto) memberikan selamat kepada WBP santri yang diwisuda di Lapas Klas I Palembang (04/06/2014)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.