19 Juni 2014

Kepala Lapas Kelas I Palembang Beri Motivasi Kepada WBP Jelang Ramadhan

Harun Sulianto
Palembang (19/06) - Jelang Ramadhan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Palembang Merah Mata kerap melakukan ceramah agama. Hal itu dilakukan untuk memotivasi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Merah Mata untuk melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Kalapas Merah Mata, Harun Sulianto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan ceramah agama menjelang Ramadhan untuk memotivasi para WBP untuk puasa. "Ustaz penceramahnya merupakan mitra Lapas Merah Mata dan sengaja dipilih yang lucu, jadi sekaligus untuk menghibur para WBP," ujarnya.

Penghuni Lapas Merah Mata berjumlah 1.216 orang. Hampir semuanya muslim, sehingga puasa Ramadhan merupakan hal wajib dilaksanakan, "Puasa memang berat, oleh karenanya diberikan motivasi terlebih dahulu bahwa banyak ganjaran pahalanya bila dilaksanakan," bebernya.


Ceramah agama sudah dilaksanakan selasa lalu setelah arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham. " Nah, setelah diberikan motivasi, hari ini sudah menuai hasil. Sebelumnya kalau salat berjemaah hanya sekitar 200 orang, nah sekarang 400 orang sampai Masjid At Taubah (masjid lapas MM, red) penuh," tuturnya.

Ia berharap hal positif ini bisa berlanjut hingga para WBP menghirup udara bebas. Sehingga bisa diterima masyarakat dengan baik. "Kalau mereka mengikuti binaan dari Lapas dengan baik itu akan berpengaruh dengan kelakukan mereka yang mempengaruhi remisi," pungkasnya.

Sumber : Sumatera Ekspres

2 komentar:

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.