30 Mei 2014

Rutan Muaradua Panen Jagung : 2 Hektar Hasilkan 8 Ton

Manfaatkan lahan : Hasil Panen Jagung Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Muaradua
Muaradua - Upaya budidaya jagung yang digarap Rutan Muaradua dengan melibatkan warga binaan cukup membuahkan hasil. Dari budi daya seluas 2 hektar menghasilkan 8 ton jagung. "Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten OKU Selatan yang telah menghibahkan tanah seluas 3 hektar lebih untuk pembangunan Lapas Muaradua, selagi belum dimulai pembangunan lahan tersebut kita tanam jagung dengan hasil yang sangat memuaskan," ucap Kepala Rutan Muaradua, Jumadi, Bc.IP.,SH.,MH. 

Menurutnya, pemanfaatan lahan hibah dari pemkab muncul dari ide warga binaan dan petugas Rutan, berkat kerja keras dan kebersamaan kita semua serta dukungan dari warga setempat lahan jagung dapat menghasilkan 8 ton jagung. Lahan tersebut langsung kita tanam kembali.

Sementara itu salah satu warga binaan Rutan Muaradua, Ilham mengaku bangga dengan pembinaan yang diberikan pihak Rutan Muaradua, " Kami merasa hidup kembali karena terus dibimbing untuk kerja keras dan siap hidup normal dengan kegiatan berkebun dan juga pembinaan kerohanian yang berjalan dengan baik. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan mengisi komentar pada form yang disediakan. Komentar yang mengandung unsur Sara, Politik, Fitnah dan Pornografi akan kami hapus.